Saturday 15th June 2024
Durbar Marg, Kathmandu

TikTok telah menjadi platform yang sangat populer di kalangan pengguna ponsel pintar. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan berbagai efek dan musik latar yang menarik. Salah satu fitur menarik yang tersedia di TikTok adalah kemampuan untuk menambahkan suara yang lucu dan menghibur ke dalam video Anda. Namun, tidak semua pengguna memiliki akses ke aplikasi pengeditan suara yang dapat menghasilkan suara yang diinginkan. Jangan khawatir, dalam artikel ini akan dibahas Anda tentang cara membuat suara Google di video TikTok tanpa menggunakan aplikasi edit suara. dikutip dari lxslot

Langkah-langkah

  1. Siapkan Script

Langkah pertama dalam membuat suara Google di video TikTok adalah menyiapkan script atau teks yang akan diucapkan oleh suara Google. Anda bisa menuliskan kata-kata yang ingin Anda sampaikan dalam video TikTok Anda. Pastikan Anda memiliki script yang lucu, informatif, atau sesuai dengan tujuan video Anda. Misalnya, jika Anda ingin membuat video lucu, Anda bisa menuliskan kalimat-kalimat humoris yang ingin Anda ucapkan.

  1. Kunjungi Google Text-to-Speech

Setelah Anda menyiapkan script, kunjungi Google Text-to-Speech di browser ponsel pintar atau komputer Anda. Google Text-to-Speech adalah layanan online yang memungkinkan Anda mengubah teks menjadi suara yang dihasilkan oleh mesin. Anda dapat mengakses layanan ini dengan mencari “Google Text-to-Speech” di mesin pencari.

  1. Ketikkan Teks Anda

Setelah Anda membuka Google Text-to-Speech, Anda akan melihat kotak teks di mana Anda dapat mengetikkan script atau teks yang ingin Anda ubah menjadi suara Google. Ketikkan teks Anda dengan hati-hati dan pastikan tidak ada kesalahan ketik.

  1. Pilih Suara dan Kecepatan

Google Text-to-Speech menawarkan berbagai pilihan suara dan kecepatan pembacaan. Anda dapat memilih suara yang paling sesuai dengan video TikTok Anda. Terdapat suara pria dan wanita dengan berbagai aksen dan gaya bicara. Pilih suara yang paling cocok dengan karakter atau tema video Anda. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan kecepatan pembacaan suara. Jika Anda ingin suara yang cepat, atur kecepatannya lebih tinggi, dan sebaliknya.

  1. Dengarkan dan Unduh Suara

Setelah Anda memilih suara dan mengatur kecepatan, klik tombol untuk mendengarkan suara yang dihasilkan. Dengarkan suara tersebut dan pastikan sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika suara tersebut cocok, Anda dapat mengunduhnya dengan mengklik tombol “Unduh” atau “Download” yang tersedia di halaman tersebut. Simpan file suara tersebut di perangkat Anda.

  1. Siapkan Video TikTok

Sekarang, Anda sudah memiliki file suara yang dihasilkan oleh Google Text-to-Speech. Selanjutnya, siapkan video TikTok yang ingin Anda tambahkan suara Google-nya. Buka aplikasi TikTok di ponsel pintar Anda dan buat atau pilih video yang ingin Anda edit.

  1. Aktifkan Perekam Suara

Setelah video dipilih atau dibuat, aktifkan perekam suara di TikTok. Biasanya, ada ikon mikrofon yang terletak di sebelah kanan bawah layar. Ketuk ikon tersebut untuk mengaktifkan perekam suara.

  1. Putar Suara Google

Setelah perekam suara diaktifkan, buka aplikasi pemutar musik atau pemutar suara di perangkat Anda. Cari file suara Google yang sudah Anda unduh sebelumnya. Putar file suara tersebut.

  1. Rekam Video

Setelah Anda memutar suara Google, mulailah merekam video TikTok Anda. Pastikan suara Google terdengar dengan jelas ketika Anda merekam. Anda dapat menyesuaikan volume suara Google dengan menggunakan pengaturan volume di perangkat Anda.

  1. Selesai dan Unggah

Setelah Anda selesai merekam video dengan suara Google, Anda dapat melihat kembali video tersebut dan mengeditnya sesuai keinginan. Tambahkan efek, filter, atau teks tambahan jika diinginkan. Setelah Anda puas dengan hasilnya, klik tombol “Unggah” atau “Post” untuk membagikan video TikTok Anda dengan suara Google kepada pengikut Anda.

Penutup

Itulah cara membuat suara Google di video TikTok tanpa menggunakan aplikasi edit suara. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menambahkan suara yang unik dan menghibur ke dalam video TikTok Anda tanpa perlu mengunduh atau menggunakan aplikasi pengeditan suara terpisah. Selamat mencoba dan semoga video TikTok Anda menjadi lebih menarik dengan suara Google yang kreatif!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top