Sunday 19th May 2024
Durbar Marg, Kathmandu

Banyak yang masih belum mengetahui bahwa sekarang sudah ada banyak aplikasi desain game Android yang begitu canggih. Dengan adanya aplikasi seperti yang ada di bawah ini, maka Anda tidak perlu kerepotan harus mempelajari bahasa coding yang begitu sulit untuk membuat game menarik!

Aplikasi Desain Game Android

1.      GameSalad

Pertama, ada aplikasi GameSalad yang bisa dimanfaatkan dengan sempurna untuk belajar membuat game secara mandiri. Bahkan, ketika menggunakan aplikasi ini maka Anda bisa mengunggah game tersebut ke banyak perangkat mulai dari android hingga Mac OS.

Proses yang harus dilakukan untuk membuat game di aplikasi ini tidak terlalu rumit untuk dipahami. Oleh karena itu, bagi para developer game pemula sangat disarankan untuk memakai aplikasi ini dengan baik.

baca juga FIN4D

2.      Unity

Apabila sebelumnya Anda sering mengikuti informasi tentang developer game, maka mungkin sudah tidak asing mendengar aplikasi Unity. Tidak mengherankan karena Unity memang sering menciptakan game dalam bentuk tiga dimensi yang begitu terkenal.

Banyak pihak mulai dari developer yang belum memiliki banyak pengalaman hingga developer profesional yang menggunakan aplikasi ini. Jika Anda sudah menguasai tentang javascript, maka tidak ada salahnya untuk turut mencoba menerapkan aplikasi ini.

3.      GameMaker: Studio

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk memahami segala fitur dan alat untuk menyusun game dengan mudah karena sistemnya yang tidak terlalu sulit. Anda tetap dapat mengganti script dari game dan mengubahnya menjadi bahasa pemrograman yang begitu mudah untuk dimengerti.

4.      Construct 3

Terakhir, ada aplikasi Construct 3 yang akan begitu sempurna bagi para pencipta game pemula. Melalui Construct 3, maka Anda akan membuat game dalam bentuk dua dimensi yang lebih mudah tanpa harus menggunakan ilmu coding yang rumit.

Kesimpulan

Itulah beberapa pilihan aplikasi desain game Android paling mumpuni yang bisa Anda coba sendiri untuk dimainkan. Dengan adanya beberapa aplikasi tersebut, maka Anda hanya perlu menggunakan fitur yang sudah tersedia di dalamnya untuk mendesain game menarik secara mandiri.

Sumber:

https://www.liputan6.com/tekno/read/4833446/bikin-game-sendiri-yuk-pelajari-5-aplikasi-pembuat-game-ini

https://m.kumparan.com/how-to-tekno/berminat-untuk-membuat-game-ini-aplikasi-pembuat-game-3d-di-android-1yNNXepwHwG/1

https://www.filemagz.com/mau-buat-game-sendiri-yuk-cek-aplikasi-pembuat-game-ini/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top