5 Aplikasi Menulis di HP Android Yang Bisa Di Rekomendasi

5 Aplikasi Menulis di HP Android Yang Bisa Di Rekomendasi

Menulis melalui ponsel sering kali menjadi jalan pintas bagi yang tidak ada waktu untuk mengakses laptop atau PC. Baik itu untuk mengedit atau menulis dokumen baru, aplikasi menulis di HP Android harus dimiliki untuk menampung ide. Tentunya ada beragam aplikasi menulis yang bisa menjadi pilihan dan mudah diunduh melalui toko aplikasi.

Dengan adanya aplikasi ini, tugas dapat terselesaikan tepat waktu. Pengguna juga bisa menghemat waktu untuk menyalakan laptop atau PC. Apalagi untuk ide yang tiba-tiba terlintas di pikiran, menuliskan langsung di ponsel akan mencegah ide tersebut keburu hilang. Berikut rekomendasi aplikasi menulis untuk HP Android:

1. Grammarly Keyboard

Saat terburu-buru menulis, ada kalanya ejaan menjadi tidak benar dan tulisan menjadi kacau. Jangan khawatir, untuk menghindari salah eja, aplikasi Grammarly Keyboard bisa dimanfaatkan. Aplikasi ini dibekali fitur untuk membenarkan kata ketika penggunanya menulis kata dengan ejaan yang kurang tepat. Ada pula keyboard virtual yang akan semakin memudahkan penulisan pengguna.

2. Microsoft Word

Pengguna perangkat laptop atau PC pasti tidak asing lagi dengan aplikasi Microsoft Word. Kabar gembiranya, aplikasi menulis yang banyak digunakan ini tersedia juga untuk pengguna Android. Berbagai fitur bisa didapatkan meski tidak selengkap versi Windows-nya. Meski begitu, Microsoft Word dapat melakukan berbagai tugas untuk memudahkan pekerjaan.

3. Google Keep

Selain dapat digunakan sebagai aplikasi menulis di HP Android, Google Keep juga dibekali fitur voice yang dapat mengubah suara masuk menjadi bentuk tulisan. Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi yang sering menulis di Android. Berbagai fitur juga ditawarkan seperti menulis catatan dalam bentuk list hingga memasukkan gambar dalam tulisan.

4. Write Plus

Ruang ponsel sudah hampir penuh namun butuh aplikasi menulis? Write Plus bisa menjadi jawaban yang tepat. Pasalnya, ukuran aplikasi ini sangat kecil yakni 788 KB saja. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir aplikasi akan memenuhi ruang ponsel dan membuat kinerjanya melemah.

Di samping ukurannya yang ringan, Write Plus juga dibekali berbagai fitur yang menunjang aktivitas menulis. Bagi yang merasa silau pada layar biasa, Write Plus dapat diubah menjadi mode gelap agar mata lebih nyaman. Ada pula fitur folder support yang akan membantu pengguna mengorganisir data-data agar saat dicari lebih mudah ditemukan.

5. Evernote

Bagi yang sering kebingungan untuk mengelompokkan berbagai tulisan, Evernote bisa menjadi aplikasi tulis yang dapat membantu. Catatan dalam aplikasi Evernote dapat diorganisir dengan baik sehingga lebih mudah ditemukan saat dicari. Pengguna juga dapat menyisipkan berbagai bentuk file lain seperti audio, video, foto hingga sketsa.

Selain rekomendasi di atas, masih banyak lagi aplikasi menulis di HP Android yang bisa ditemukan. Pengguna dapat menemukan rekomendasi lain pada situs bettermind.id. Setiap aplikasi membawa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Gunakan aplikasi yang memenuhi kebutuhan pengguna agar aktivitas menulis semakin menyenangkan.