Cara Download Video TikTok Lewat Browser dengan Praktis dan Mudah

Cara Download Video TikTok Lewat Browser dengan Praktis dan Mudah

Semenjak Aplikasi TikTok hadir, kubu penonton video terbagi menjadi dua yaitu pecinta video singkat dan penonton video panjang lebar melalui YouTube. Bagi yang lebih memilih video singkat dan jelas, TikTok bisa menjadi jawabannya. Konten TikTok tersebut tentu bisa diunduh dengan cara download video tiktok lewat browser jika tidak ingin mengunduh aplikasi TikTok ataupun aplikasi pihak ketiga.

Melihat banyaknya pengguna aplikasi TikTok, platform berbagi video ini tidak hanya bisa diakses melalui aplikasinya saja. Situs TikTok dapat bisa dibuka melalui browser bahkan tanpa perlu mendaftar. Pengguna bisa mencari video yang diinginkan dan dapat dengan mudah diunduh melalui ekstensi pada browsernya atau memanfaatkan situs downloader. Simak uraian berikut agar konten TikTok dapat diunduh segera.

Manfaatkan Extension dari Browser Google Chrome

Pengguna Google Chrome kini diberikan kemudahan jika ingin mengunduh video dari TikTok tanpa perlu repot. Cara download video TikTok lewat browser ini akan memanfaatkan sebuah ekstensi yang bisa dipasang pada browser tersebut. Setelah ekstensinya terpasang, tombol unduh akan muncul setiap kali pengguna akan melakukan pengunduhan. Berikut cara yang bisa diikuti:

  • Untuk mendapatkan program ekstensi dari Google Chrome, bukalah situs chrome.google.com/webstore melalui browser.
  • Jika situs telah terbuka, silahkan klik pada opsi “Ekstension” untuk mendapatkan downloader.
  • Ada beberapa downloader yang disediakan. Untuk ekstensi kali ini, pengguna dapat mengetikkan “TT Downloader” pada kolom search dan tunggu hingga ekstensi tersebut muncul.
  • Jika TT Downloader telah tersedia, tekan “Add to Chrome” dan teruskan dengan menekan “Add Extension” untuk memasang ekstensi ketika ada message box yang muncul.
  • Sekarang, bukalah situs tiktok.com pada tab baru dan carilah video yang ingin diunduh.
  • Pengguna bisa login atau mendaftar terlebih dahulu atau langsung mencarinya pada kolom pencarian.
  • Tuliskan kata kunci yang berkaitan dengan video yang dicari agar pencarian lebih mudah dan terarah.
  • Pada video yang ingin diunduh, pengguna akan menemukan tombol “Download” di bagian atasnya berkat pemasangan ekstensi tadi.
  • Silakan unduh videonya dengan menekan tombol tersebut sehingga dapat tersimpan pada penyimpanan device.

Gunakan Situs SSSTikTok untuk Mengunduh Konten TikTok Lewat Browser

Beberapa video TikTok dapat diunduh melalui aplikasinya langsung namun, ada pula yang akses unduhannya dibatasi. Tidak perlu khawatir, gunakan saja situs SSSTikTok yang bisa digunakan dengan beberapa langkah mudah untuk mengunduh video yang diinginkan. Pengguna juga bisa mengetahui situs mana saja yang bisa digunakan untuk kebutuhan download seperti ini dengan mengunjungi liga-indonesia.id‌ sesegera mungkin. Cara unduh video lewat situs SSSTikTok adalah:

  • Jika memiliki aplikasi TikTok, bukalah aplikasinya dan temukan video yang akan diunduh.
  • Pengguna bisa mencari di video yang telah disukai atau melalui pencarian dengan menuliskan nama akun yang mengunggahnya.
  • Buka video tersebut dan tekan “Share”. Setelah itu, salin tautan video dengan menekan “Copy link” pada menu share.
  • Jika pengguna tidak memiliki aplikasi TikTok, platform ini dapat dikunjungi melalui situs tiktok.com pada browser dan bisa langsung di cari video yang ingin diunduh.
  • Sama seperti pada aplikasi, video yang dimaksudkan bisa diakses terlebih dahulu hingga menemukan tombol “Share”. Klik pada tombol tersebut dan tekan “Copy link”.
  • Selanjutnya, barulah kini dapat mengakses situs SSSTikTok dengan menuliskan https://ssstik.io/id pada kolom pencarian browser.
  • Tautan yang telah disalin tadi bisa segera ditempelkan pada kolom “Sisipkan tautan” jika situs SSSTikTok telah terbuka.
  • Tekan tombol “Download” di sampingnya dan tunggu hingga video terunduh.

Dengan dua cara download video TikTok lewat browser di atas, semua konten TikTok yang diinginkan bisa dengan mudah dimiliki galeri perangkat. Hal tersebut tentu memudahkan pengguna jika ingin menontonnya kembali tanpa perlu mencari videonya pada aplikasi TikTok. Dengan mengunduh juga tidak lagi diperlukan akses internet untuk memutar video.