Friday 12th April 2024
Durbar Marg, Kathmandu

Hacker atau peretas pastinya akan selalu mencari berbagai cara untuk mencuri data penting korbannya. Namun, ada beberapa cara khusus yang paling umum digunakan untuk melancarkan aksinya. Lantas, apa saja metode atau cara hacker meretas PC? Di bawah ini ada beberapa ulasan mengenai cara paling umum hacker gunakan untuk membobol PC atau laptop korbannya yang patut diwaspadai. Simak ulasannya sampai selesai.

Cara Hacker Meretas PC yang Patut Diwaspadai!

Ransomware

Tak bisa dipungkiri, dari sekian banyaknya jenis serangan hacker atau siber, Ransomware ternyata menjadi salah satu cara hacker meretas PC yang mudah dan cepat, bahkan bisa menguras habis uang korbannya.

Ransomware biasanya akan bekerja dengan cara mengenkripsi semua file dari perangkat korban. Apabila korban ingin memulihkannya kembali, maka harus membayar sejumlah tebusan yang diminta. Parahnya, hacker biasanya juga akan membiarkan file terenkripsi meskipun sudah mendapatkan uang tebusan yang diinginkan.

Exploit Kit

Ini adalah toolbox yang biasanya digunakan untuk menyerang perangkat dan jaringan target. Beberapa pihak yang tak bertanggung jawab bahkan nekat menjual Exploit Kit buatan mereka sendiri kepada para hacker untuk mendapatkan sejumlah uang.

HanJuan, Angler dan Fiesta merupakan Exploit Kit kenamaan yang paling sering digunakan untuk menyerang korban dengan mudah dan tanpa ketahuan. Cara hacker meretas PC satu ini pastinya harus banget diwaspadai.

Baca juga ekotogel

Trojan

Memiliki nama yang terinspirasi dari mitos Yunani Kuno, Trojan umumnya digunakan untuk menyerang laptop dan PC dengan menipu penggunanya. Sebagian besar Trojan bahkan bersembunyi di dalam aplikasi yang tidak terlihat berbahaya sehingga korban dan penggunanya sama sekali tidak curiga.

Flashdisk

Sebagian besar serangan hacker memang dilakukan via online, tetapi tak sedikit hacker yang memilih cara sedikit klasik dan ketinggalan zaman untuk menyerang korbannya.

Misalnya, pada perangkat eksternal satu ini, yaitu Flashdisk menjadi salah satu yang paling sering digunakan untuk menyerang PC korbannya. Setelah berhasil terhubung, malware dan virus bisa dimuat ke perangkat korban dan langsung mencuri data – data penting di dalamnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara hacker meretas PC yang patut diwaspadai. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top