Cara Menampilkan Kontak Online di GbWhatsApp, Tetap Bisa Walaupun Fitur Dimatikan

Cara Menampilkan Kontak Online di GbWhatsApp, Tetap Bisa Walaupun Fitur Dimatikan

Aplikasi GbWhatsApp memang memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi WhatsApp yang biasa digunakan atau yang original. Salah satu keistimewaan aplikasi modifikasi satu ini adalah adanya cara menampilkan kontak online di GbWhatsApp sekalipun kontaknya telah mematikan fitur last seen atau online. Jadi, tidak ada lagi kontak pengguna yang bisa bersembunyi dari pengguna dengan fitur ini.

Memang jika di WhatsApp biasa, pengguna bisa menyembunyikan status onlinenya dengan cara mematikan fiturnya. Namun jika pengguna yang melihatnya menggunakan GbWhatsApp  akan tetap bisa mengetahui status online di kontaknya walaupun fiturnya dimatikan. Untuk mengetahui caranya, simak saja langkah-langkah yang akan dibahas berikut ini:

1. Download Aplikasi GbWhatsApp Jika Belum Punya

Untuk melihat kontak yang online pada GbWhatsApp  tentu saja pengguna harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Jika belum memilikinya, pengguna bisa mengunduh kemudian menginstalnya terlebih dahulu. Perlu diingat jika aplikasi ini bukanlah aplikasi WhatsApp yang resmi sehingga tidak akan ditemukan di Play Store atau App Store yang pengguna biasa gunakan.

Pengguna harus mencari sumber luar jika ingin mendapatkan aplikasi ini. Saat mendownload aplikasi pastikan untuk memilih sumber yang terpercaya. Jangan sampai malah mendownload konten tidak jelas yang bisa merusak smartphone. Suratkabar.id bisa jadi pilihan website untuk mendapatkan GbWhatsApp tanpa virus yang bisa merusak smartphone.

2. Daftarkan Akun WhatsApp yang Sudah Ada

Bagi pengguna yang baru pertama kali mendownload aplikasi GbWhatsApp   tidak bisa langsung menggunakannya begitu diunduh. Pengguna harus memasukkan akun untuk login terlebih dahulu.

Lebih baik menggunakan akun yang memang sudah ada sebelumnya, kurang disarankan untuk membuka akun baru dengan GbWhatsApp. Jika memang tidak memiliki akun, pengguna bisa menggunakan aplikasi WhatsApp resmi dulu untuk membuatnya.

3. Buka Aplikasi GbWhatsApp  yang Sudah Terpasang di Perangkat

Pengguna bisa langsung membuka aplikasi GbWhatsApp  jika sudah mengunduh dan menginstall aplikasi. Jika baru saja mengunduh dan menginstall, pengguna harus login dulu dengan akun Whatsapp yang sudah ada sebelumnya. Namun jika sudah terpasang dan sudah login pengguna tinggal membuka aplikasi saja dan mencari bagian ‘Menu’.

4. Cari Fitur ‘Open Log’ pada Menu

Cara menampilkan kontak online di GbWhatsApp  selanjutnya adalah mencari fitur ‘Open Log’ pada  ‘Menu’ yang sudah dibuka. Fitur ‘Open Log’ inilah yang berfungsi untuk melakukan pelacakan atau bisa dibilang mentracking kontak yang sudah terdaftar pada GbWhatsApp. Hal-hal yang direkam oleh fitur ini adalah aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh kontak.

5. Biarkan Aplikasi Menjalankan Proses Scanning

Selain tracking, fitur ini juga memiliki proses Scanning atau pemindaian. Caranya ada tinggal membuka menu bagian ‘Log’. Kemudian tunggu hingga proses scanning ini diselesaikan oleh perangkat. Selama proses ini, WhatsApp Web akan berusaha mengambil data log kontak dengan melakukan pemindaian yang menyeluruh.

Karena itu harus sedikit dipahami jika proses ini cukup memerlukan waktu. Namun kadang waktu yang diperlukan tidak sebanyak itu. Bergantung pada banyaknya kontak yang harus dipindai dalam perangkat.

6.  Data Akan Muncul Di Layar

Setelah proses tracking serta scanning selesai, maka data yang diinginkan oleh pengguna akan dimunculkan di layar. Data ini meliputi log kontak dan aktivitas kontak yang terdaftar termasuk kapan terakhir penggunanya membuka aplikasi WhatsApp. Informasi ini bisa memberitahu pengguna GbWhatsApp  apa pengguna yang dimaksud online atau tidak. Maupun kapan terakhir pengguna tersebut online.

Itulah cara menampilkan kontak online di GbWhatsApp ternyata sangat mudah sekali bukan?. Selain sangat mudah info dan data yang diberikan juga sangatlah lengkap. Hal ini membuat pengguna GbWhatsApp dapat lebih detail dalam mengawasi kontak pengguna yang diinginkannya.