Cara Mengembalikan Centang Biru Di WA GB Dengan Mudah

Cara Mengembalikan Centang Biru Di WA GB Dengan Mudah

Salah satu fitur menarik dari aplikasi WA GB adalah privasi yang dimiliki oleh penggunanya. Seperti menyembunyikan centang biru pada pesan sehingga pengirim pesan tidak akan mengetahui jika pengguna sudah membaca pesan atau belum. Namun jika pengguna ingin mengembalikan centang biru tersebut tak perlu risau. Berikut ini cara mengembalikan centang biru di WA GB:

Cara Mengembalikan Centang Biru

Centang biru pada pesan WhatsApp dapat disembunyikan. Hal tersebut dilakukan jika pengguna menginginkan privasi yang lebih ketika melakukan chat. Namun jika ingin mengembalikan pengaturan centang biru seperti semula juga bisa dilakukan dengan mudah. Cara mengembalikan centang biru di WA GB maupun ketika menonaktifkannya dapat dilakukan dengan langkah berikut:

1. Membuka Pengaturan WA GB

Untuk mengembalikan centang biru, yang pertama pengguna bisa masuk pada aplikasi WA GB. Setelah masuk pada menu setelan yang berada di bagian kanan atas tampilan aplikasi. Klik titik tiga tersebut dan pilih setelan. Pada menu tersebut akan muncul berbagai pengaturan WA GB pengguna.

2. Masuk ke Menu Akun

Dari berbagai menu pengaturan yang ada pilih menu Akun. Pada bagian tersebut pengguna dapat menemukan pengaturan yang berkaitan dengan privasi hingga keamanan akun WA GB yang dimiliki. Pada bagian ini pilih ‘privasi’.

3. Mengaktifkan Laporan Dibaca

Untuk mengembalikan centang biru pada chat pengguna bisa mengaktifkan kembali ‘laporan dibaca’. Pengguna bisa dengan mudah menemukan tulisan ‘laporan dibaca’ dan mengaktifkannya. Jika nanti pengguna ingin menyembunyikan lagi centang biru tersebut, tinggal menonaktifkan lagi ‘laporan dibaca’. Itu tadi adalah singkat cara mengembalikan centang biru di WA GB.

Kegunaan Fitur Centang Biru

Fitur centang biru pada chat WA dapat digunakan untuk mengetahui bahwa pesan yang dikirim telah diterima dan dibuka oleh penerima. Oleh sebab itu dengan adanya centang biru pengguna bisa mengetahui apakah pesan tersebut sudah dibuka atau belum. Namun sebagain orang kurang nyaman dengan hal tersebut.

Dengan demikian memilih untuk menonaktifkannya dan membuatnya seolah belum terbuka. Jika menggunakan aplikasi resmi laporan dibaca yang dinonaktifkan akan terlihat dengan dua centang yang berwarna abu-abu. Namun dengan WA GB pengguna bahkan bisa membuatnya terlihat centang satu saja.

Menyembunyikan centang biru bagi pengguna WA GB merupakan hal yang mudah. Selain itu fitur ini juga merupakan kelebihan dari WA GB dalam menjaga privasi penggunanya dalam melakukan chat. Untuk menggunakan aplikasi pengguna bisa mendapatkannya melalui situs journal-litbang-rekarta.co.id dan mengunduhnya secara gratis.

Meskipun beberapa orang ingin menyembunyikan centang biru saat melakukan chatting, namun sebagian juga kurang nyaman jika centang biru tersebut dinonaktifkan. Dengan demikian beberapa cara mengembalikan centang biru di WA GB di atas dapat dilakukan untuk mengembalikan centang biru saat melakukan chat. Selain itu langkah yang perlu dilakukan juga sangat mudah sekali untuk dilakukan.