Cara Ubah GB WhatsApp ke Mode Gelap dengan Mudah

Cara Ubah GB WhatsApp ke Mode Gelap dengan Mudah

Dark Theme atau Mode Gelap merupakan tampilan yang paling digemari untuk smartphone dan aplikasi. Termasuk pada aplikasi GB WhatsApp, alasan mengapa orang banyak sekali yang menyukai mode ini salah satunya adalah karena mode gelap lebih nyaman di mata. Jika dibandingkan dengan tema terang, dengan background yang umumnya berwarna putih.

Mode gelap memantulkan lebih sedikit cahaya ke mata, jadi mata lebih nyaman dan tidak cepat sakit. Walaupun memandang layar smartphone dalam waktu yang cukup lama. Mode gelap sudah menjadi beberapa fitur bawaan di berbagai smartphone dan aplikasi. Untuk pengguna aplikasi WA GB yang bisa diperoleh dari rsddrsoebandi.id, berikut ini adalah cara menerapkannya.

1. Buka Menu Pengaturan Pada Aplikasi

Pertama untuk menerapkan mode gelap pada aplikasi ini. Pengguna harus masuk ke dalam pengaturan aplikasi lebih dahulu. Pengaturan WA GB biasanya dilambangkan dengan ikon berupa titik tiga sejajar. Berada di bagian atas tampilan awal aplikasi. Kemudian, pada pengaturan ini pilih menu ‘GB Settings’.

2. Buka Fitur GB Themes Pada Pengaturan

Pada ‘GB Settings’ pengguna akan menemukan sub menu lain yang berhubungan dengan pengaturan aplikasi. Salah satunya, ada fitur bernama GB Themes. Klik fitur ‘GB Themes’ kemudian, pelanggan di bawah ke semacam toko tema yang bisa diterapkan di GB WhatsApp.

Ada beragam tema yang disediakan oleh GB Themes yang bisa dipasang oleh para pengguna. Para pengguna juga tidak perlu khawatir. Pengguna bisa mendownload dan menerapkan sebanyak apapun tema yang diinginkan. Karena, tema yang disediakan oleh GB Themes bisa digunakan secara gratis.

3. Mencari Mode Gelap yang Diinginkan

Seperti yang dikatakan sebelumnya GB Themes memiliki banyak dan ragam tema. Bahkan, ada beberapa jenis tema mode gelap yang bisa pilih oleh para pengguna. Ada mode gelap yang benar-benar memiliki latar belakang hitam. Ada yang backgroundnya berwarna abu-abu dan sebagainya. Pengguna tinggal memilih mode gelap yang sesuai dengan keinginan dan konsep smartphone yang ingin digunakan.

4. Download Mode Gelap yang Sudah Dipilih

Jika pengguna sudah memutuskan tema yang dipilih pengguna bisa langsung mendownload tema tersebut. Cara downloadnya sama seperti mendownload tema di toko tema pada umumnya. Tinggal, tekan tombol download dan tunggu sampai download selesai.

Begitu, proses download selesai tombol download pada tema tersebut berubah menjadi tombo install. Pengguna bisa langsung menerapkan tema melalui tombol Install tersebut.

5. Install dan Pasang Mode Gelap

Setelah tombol ‘Install’ ditekan akan perlu beberapa menit bagi GB WhatsApp untuk menerapkan tema. Apalagi, jika tema yang dipasang termasuk berat ukurannya. Jika proses install sudah selesai maka mode gelap akan langsung terpasang pada aplikasi dan kolom chat GB WA.

Namun, jika proses install sudah selesai tapi tidak ada perubahan pada tampilan aplikasi. Mungkin saja, ada kesalahan saat mendownload atau pada proses pemasangan mode gelap. Jika hal tersebut terjadi. Pengguna bisa keluar sebentar dari aplikasi dan menutup aplikasi sepenuhnya.

Jika saat dibuka kembali, mode gelap belum juga berhasil diterapkan di tampilan aplikasi. Maka para penggunanya perlu mengulangi lagi proses download tema. Karena, mungkin saja ada kesalahan atau ketidaklengkapan data saat dilakukannya download.

Itulah cara ganti tampilan GB WhatsApp ke Mode Gelap. Mode gelap terbilang lebih aman untuk digunakan daripada mode terang. Warna gelap pada mode ini bisa menyerap cahaya, sehingga pantulan layar smartphone tidak terlalu menyakitkan untuk mata.

Namun, daripada sekedar mengubah tampilan ke mode gelap. Ada baiknya untuk benar-benar mengurangi penggunaan smartphone dengan kesehatan mata.