Cara Ubah Huruf WhatsApp Jadi Miring, Coret dan Tebal

Cara Ubah Huruf WhatsApp Jadi Miring, Coret dan Tebal

Saat ini dapat semakin gampang, ada langkah ganti huruf WhatsApp jadi miring, coret atau bikin tebal tak perlu memakai code.

Membuat penampilan huruf di WhatsApp jadi bikin tebal (bold), miring (italic) atau text diconteng (strikthrough) dan monospace ialah satu fitur yang memikat.

Awalnya, untuk text dengan huruf yang diciptakan dengan pola tertentu itu, pemakai WhatsApp harus memakai lambang atau code tertentu.

Untuk beberapa pemakai WhatsApp, langkah ini dipandang kurang efisien karena mereka harus ingat code yang perlu dipasangkan.

Ini selanjutnya yang membuat beberapa pemakai WhatsApp cari langkah bagaimana mengganti huruf WhatsApp jadi tebal, miring, coret, atau monospace tanpa gunakan code.

Masalahnya masing-masing pola memakai code yang lain, jadi banyak yang perlu dihafalkan oleh pemakai WhatsApp.

Misalkan, untuk membikin huruf WhatsApp jadi tebal, pemakai WA harus mengapit kata atau kalimat dengan pertanda bintang (*).

Seterusnya untuk huruf miring WhatsApp dapat dibikin dengan membubuhkan pertanda underscore (_).

Dan untuk membikin text WhatsApp mempunyai coretan pemakai harus menambah pertanda tilde (~) pada awal dan kata akhir atau kalimat.

Diambil dari sdmbertani.id, untungnya, WhatsApp sediakan langkah alternative yang lebih singkat.

Untuk mengganti text WhatsApp jadi tebal, miring, diconteng, dan monospace, pemakai cukup mengeklik tombol “terselinap” seperti cara berikut, seperti digabungkan oleh kami dari WhatsApp FAQ, Kamis (9/12/2021).

  • Pertama, membuka aplikasi WhatsApp dan membuka sebuah kolom percakapan.
  • Seterusnya, tulis text yang ingin diganti ke pola khusus.
  • Jika sudah diketik, block sisi kata atau kalimat yang ingin diganti jadi tebal, miring, diconteng atau monospace.
  • Untuk mengebloknya, cukup sentuh dan tahan di kata atau kalimat yang diinginkan.
  • Selanjutnya, akan ada pop-up menu disebelah atas.
  • Click icon titik tiga vertikal di ujung kanan.
  • Pilihan huruf tebal, miring, coret, atau monospace akan ada.
  • Cukup click pola yang mana diharapkan.
  • Pola kata atau kalimat akan berbeda sama sesuai pilihan yang diputuskan.

Penting diingat jika langkah di atas tidak selamanya bisa dipakai kesemua piranti handphone.

Pada panduan ini kali, kami memakai piranti Samsung Galaxy A71.

Jika pilihan tombol pintas untuk mengganti pola huruf WhatsApp belum ada, pemakai dapat memakai langkah lama, yaitu menyelipkan code khusus sama seperti yang diterangkan pada awal.

Fitur Baru WhatsApp di Tahun 2022

Dari bocoran yang diketemukan oleh media yang sering memberikan info fitur terkini gb whatsApp, WABetaInfo dan 91Mobiles. Minimal ada 3 fitur baru yang sedang dipersiapkan WhatsApp from Meta ini.

Maksudnya tidak lain untuk tingkatkan pengalaman pemakainya yang capai 2 miliar.

Berikut 3 fitur baru WhatsApp yang akan di-launching pada 2022 kedepan seperti diringkas dari WABetaInfo dan 91Mobiles, Rabu (1/12/2021).

1. Menonton Instagram Reels di WhatsApp

Ada pada sebuah lindungan perusahaan induk yang serupa, WhatsApp diberitakan mempersiapkan fitur yang memungkinkannya pemakai dapat melihat Reels langsung dari dalam aplikasi WhatsApp.

Serupa TikTok, Reels ialah fitur video pendek memiliki durasi kurang dari 1 menit di Instagram.

Fitur baru ini diperkirakan sebagai sisi dari gagasan pengintegrasian WhatsApp dengan aplikasi yang lain di bawah lindungan Meta (dahulu Facebook).

2. Delete for everyone tanpa batasan waktu

WhatsApp disebutkan tengah mempersiapkan fitur delete for everyone tanpa batasan waktu.

Dengan fitur ini, pemakai bisa menarik kembali (unsend) pesan yang telah telanjur dikirimkan ke rekan chat, baik di raung percakapan individual atau group kapan saja diharapkan.

WABetaInfo memberikan laporan, faksinya bisa memakai pilihan delete for everyone pada pesan yang dikirimkan 3 bulan lalu.

Umumnya fitur itu mempunyai batasan waktu optimal, yaitu 4.096 detik alias 1 jam 8 menit 16 detik semenjak pesan dikirim.

Jika melalui dari batasan saat itu, pilihan “delete for everyone” akan lenyap dan pesan tidak lagi dapat di-unsend . Maka, pengirim pesan harus segera menarik pesan kepunyaannya.

3. Support multi-device

WhatsApp dijumpai tengah mempersiapkan fitur baru berbentuk support multi-device atau banyak piranti.

Dengan fitur ini, pemakai bisa mempertautkan satu account WhatsApp di empat piranti sekalian seperti PC/desktop, handphone, dan tablet.

Fitur ini dijumpai mulai diuji-coba ke pemakai WhatsApp beta.

Istimewanya, fitur atau support ini memungkinkannya account WhatsApp di empat piranti itu dapat dipakai tanpa tergantung pada handphone bernomor yang tercatat.

Umumnya, saat pemakai ingin memakai WhatsApp di piranti lain seperti aplikasi desktop atau situs, handphone bernomor yang tercatat tetap harus online.