Sunday 19th May 2024
Durbar Marg, Kathmandu

Evernote adalah salah satu aplikasi produktivitas yang sangat populer digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Selain fitur-fitur utamanya yang sudah dikenal luas, ternyata Evernote juga memiliki beberapa fitur tersembunyi yang tidak semua orang mengetahuinya. Fitur-fitur ini dapat membantu pengguna untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam menggunakan aplikasi Evernote. Berikut ini adalah 10 Fitur Tersembunyi yang Wajib Diketahui di Aplikasi Evernote: slot

1. Quick Notes

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membuat catatan baru tanpa perlu membuka aplikasi Evernote secara penuh. Cukup klik tombol pintasan keyboard atau ikon di tray menu untuk langsung membuat catatan baru.

2. Shortcuts

Anda dapat menambahkan shortcut ke catatan atau notebook favorit anda untuk akses cepat. Caranya adalah dengan klik kanan pada item yang ingin anda tambahkan shortcut, lalu pilih opsi “Add to Shortcuts”.

3. Templates

Evernote menyediakan berbagai template untuk memudahkan pengguna membuat catatan dengan format yang sudah ditentukan. Anda dapat mengakses template tersebut dengan klik tombol “+” di bagian bawah layar saat membuat catatan baru.

4. Reminders

Fitur pengingat sangat berguna untuk mengatur jadwal dan deadline. Anda dapat menambahkan reminder ke catatan atau checklist dengan mudah.

5. Search Filters

Untuk mencari catatan dengan lebih cepat, Anda dapat menggunakan search filters seperti tag, tanggal, atau bahkan attachment. Cukup ketik filter yang diinginkan di kotak pencarian.

6. Presentation Mode

Jika Anda ingin menjadikan catatan Anda sebagai presentasi, Anda dapat menggunakan fitur presentation mode di Evernote. Anda dapat mengatur tampilan catatan Anda menjadi fullscreen dan navigasi antar slide dengan mudah.

7. Annotate Images

Evernote memiliki fitur untuk menandai atau memberi keterangan pada gambar dengan menggunakan tool annotasi. Anda dapat menggambar, menulis, atau memberi panah pada gambar sesuai kebutuhan.

8. Work Chat

Untuk kolaborasi dengan rekan kerja atau teman, Anda dapat menggunakan fitur work chat di Evernote. Anda dapat berbagi catatan, diskusi, atau memberi komentar langsung melalui fitur ini.

9. Context

Fitur Context akan menampilkan informasi tambahan terkait dengan konten catatan Anda. Informasi ini bisa berupa artikel terkait, catatan lain, atau bahkan saran penggunaan kata yang lebih tepat.

10. Import Folders

Jika Anda sering mengimpor file ke Evernote, Anda bisa menggunakan fitur import folders untuk memudahkan proses tersebut. Anda dapat mengatur folder yang akan secara otomatis diimpor ke Evernote dan mengatur aturan-aturan tertentu.

Dengan mengetahui dan memanfaatkan fitur-fitur tersembunyi di atas, Anda dapat meningkatkan pengalaman penggunaan Evernote dan tentunya meningkatkan produktivitas Anda. Jangan ragu untuk mencoba dan eksplorasi fitur-fitur tersebut agar Anda dapat memanfaatkan Evernote secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top