Friday 12th April 2024
Durbar Marg, Kathmandu

Tepatnya pada bulan Oktober 2021 kemarin, Microsoft kembali meriliskan OS terbarunya yang bernama, “Windows 11”. Sayangnya, jumlah pengguna Windows 11 ternyata tidak begitu banyak sejak pertama kali diriliskan ke publik, dimana sebagian besar pengguna lebih memilih untuk bertahan di Windows 10. Setidaknya, hanya ada sekitar 21% pengguna Windows 11 sebagai sistem operasi utama mereka.

Meski demikian, Windows 11 tetap tidak bisa dibilang sebagai sistem operasi yang flop. Berikut ini ada beberapa alasan kenapa Anda gak perlu upgrade ke Windows 11 yang diketahui. Dikutip dari lxslot

Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Upgrade ke Windows 11

Taskbar yang Downgrade

Ya, taskbar menjadi bagian paling penting di sistem operasi Windows. Jadi, tidak heran jika banyak pengguna yang memilih untuk bertahan di Windows 11 dan enggan untuk beralih ke Windows 11 setelah melihat ada berbagai perombakan yang dilakukan oleh Microsoft tersebut.

Memang, Windows 11 memiliki desain baru yang lebih fresh, tetapi taskbar di Windows 11 dihilangkan. Artinya, pengguna tidak bisa memindahkan posisi taskbar dari bawah ke kanan, kiri atau pun atas dengan mudah.

Fitur Timeline yang Hilang

Alasan kenapa Anda gak perlu upgrade ke Windows 11 lainnya adalah karena tidak adanya fitur timeline. Ini merupakan fitur penting yang Microsoft hilangkan Pada dasarnya fitur tersebut menjadi bagian dari Task View yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses file yang tersimpan berdasarkan urutan waktu.

Fitur ini pasti akan sangat berguna sekali, terutama bagi pengguna yang sering menggunakan aplikasi Microsoft 365, Paint, Photos dan lain – lain.

Tidak Memiliki Banyak Fitur Canggih dan Baru

Meski diklaim membawa banyak perubahan, khususnya dari segi tampilannya, bahkan pada Start Menu, Windows 11 juga memiliki File Explorer dan beberapa aplikasi bawaan dengan tampilan yang baru dan fresh.

Sayangnya, Windows 11 tidak menawarkan cukup banyak fitur canggih dan baru. Diketahui hanya ada 3 fitur besar yang diusungnya, yaitu Snap Layouts, Widgets dan dukungan aplikasi Android.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa Anda gak perlu upgrade ke Windows 11 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top