Inilah Alasan Kenapa Fitur Repost Story Instagram Tidak Muncul

Inilah Alasan Kenapa Fitur Repost Story Instagram Tidak Muncul

Dalam social media Instagram, pengguna dapat memposting ulang Instagram story dari pengguna Instagram yang lain. Namun, kadang-kadang beberapa pengguna tidak dapat menemukan bagaimana cara repost story dari Instagram. Setelah ditelusuri, ada beberapa alasan kenapa fitur repost story Instagram tidak muncul.

Instagram memiliki kesamaan dengan Facebook, yaitu sama-sama mengizinkan pengguna lain menyebarkan postingan akun lain. Namun, hanya saja cara yang ditawarkan berbeda, agar tidak terlihat seperti meniru satu sama lain. Lantas, apa yang menyebabkan seseorang tidak dapat memposting ulang story Instagram?

1. Akun Pemilik Story Bersifat Private

Alasan kenapa fitur repost story Instagram tidak muncul paling utama adalah akun yang bersifat pribadi atau private. Sama halnya dengan Facebook, pengguna akun tidak dapat membagikan konten apabila akun yang memiliki konten bersifat private. Akun Instagram yang private artinya rahasia.

Jika pembaca ingin mencoba untuk melakukan repost story Instagram pada akun yang pribadi, maka tombol share tidak akan terlihat. Meski begitu, ada cara yang dapat dilakukan jika ingin membagikan konten akun private, yaitu dengan menggunakan Inspect Element pada browser web.

2. Pemilik Tidak Mengaktifkan Izin Share

Apabila akun yang memiliki story bersifat publik, maka penyebab lain yang terjadi ada pada pemilik akun tersebut. Dalam Instagram, seseorang dapat mengatur apakah kontennya dapat dibagikan atau tidak. Dalam kasus ini, pengguna tidak mengizinkan orang lain untuk membagikan kontennya.

Jika benar, maka pembaca tidak akan dapat melakukan posting ulang story Instagram yang tidak diizinkan tersebut. Pembaca dapat meminta izin pemilik story untuk menonaktifkan fitur tersebut apabila pemilik berkenan untuk dibagikan storynya oleh pembaca.

3. Masalah Pada Akun Instagram

Beberapa orang mengakui bahwa akun Instagram yang dimiliki bisa saja mengalami suatu kesalahan tertentu. Kesalahan ini yang menyebabkan akun Instagram tidak bisa membagikan konten atau posting ulang story Instagram. Tentunya hal ini akan menjadi rumit apabila dibiarkan begitu saja.

Sayangnya, belum ada solusi yang pasti bagaimana memperbaiki akun Instagram yang bermasalah. Tetapi, pembaca dapat mencoba untuk melapor pada Instagram, dan menjabarkan masalah yang saat ini dialami oleh pembaca.

4. Cache Yang Menumpuk

Pada smartphone, program sering mengalami beberapa masalah apabila menyimpan cache yang terlalu banyak. Sebenarnya, cache ini berguna untuk mempermudah muatan suatu program jika dibuka lain waktu. Namun, cache yang menumpuk malah akan membuat program tersebut mengalami kerusakan pada fitur tertentu.

Fitur yang dimaksud ini bisa saja merupakan fitur repost pada Instagram. Karena itu, sebagai pengguna smartphone yang bijak, harus selalu membersihkan cache pada program apapun di smartphone.

5. Update Aplikasi Instagram atau Browser

Alasan terakhir kenapa fitur repost story Instagram tidak muncul, ada pada program yang dijalankan. Tergantung dari dengan apa pembaca membuka Instagram, pastikan jika browser komputer atau aplikasi Instagram pada Android selalu up-to-date.

Demikian penjelasan mengenai kenapa fitur repost story Instagram tidak muncul. Sebagai pemilik akun Instagram yang sering berbagi, tentu saja hal ini akan menyebabkan kegelisahan. Untuk membaca informasi lain yang bermanfaat, dapat mengunjungi situs pasca-uinsuksa.id