Kekurangan Penggunaan WhatsApp Aero

Kekurangan Penggunaan WhatsApp Aero

Setiap aplikasi mobile atau ponsel tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Contohnya saja aplikasi WhatsApp Aero. Aplikasi ini, tentu saja tidak hanya berisikan kelebihan atau keunggulannya saja. Melainkan ia juga punya sejumlah poin kekurangan.

Setiap orang yang akan menggunakannya, tentu sangat diwajibkan memahami kelebihan sekaligus kekurangan dari aplikasi yang akan dipakai. Termasuk juga tahu kekurangan yang dimiliki oleh Aero WhatsApp. Dengan begitu, pengguna nantinya bisa mempertimbangkan akan terus menggunakannya atau tidak.

Beberapa poin kekurangan yang dimiliki oleh Aero WhatsApp ada yang cukup vital dan ada juga yang tidak atau sebatas kekurangan aplikasi pada umumnya. Meskipun begitu, kekurangan inilah yang menjadikan Aero WhatsApp tidak bisa disebut sebagai aplikasi yang cukup sempurna.

Kekurangan Penggunaan WhatsApp Aero

Setiap orang yang menggunakan Aero WhatsApp jelas memiliki tujuannya tersendiri. Misalnya saja ada yang ingin melihat pesan yang telah ditarik, lihat story WhatsApp yang dihapus, dan masih banyak lagi. Tapi, apakah kamu sudah mempertimbangkan penggunaan aplikasi ini?

Jika belum tahu apa saja kekurangan yang dimilikinya, cek di sentravaksincimahi.id:

1. Tidak Ada Jaminan Keamanan

Seperti yang sudah diketahui, developer WhatsApp resmi sudah memberikan mekanisme end-to-end data yang terenkripsi. Jadi, setiap percakapan yang kamu lakukan tidak akan ada yang bisa mengetahuinya kecuali kamu langsung membagikan informasi tersebut.

Tidak hanya itu. Selama ini, kebocoran data hanya banyak terjadi pada beberapa hal seperti website suatu instansi, dan lain sejenisnya. Berbeda dengan WhatsApp. Selama ini belum pernah ada kabar bahwa data WhatsApp mengalami kebocoran karena ada serangan ilegal. Tidak pernah.

Hal ini membuktikan kalau WhatsApp pada versi yang resminya memang sangat aman untuk digunakan. Berbeda kalau kamu memanfaatkan Aero WhatsApp. Developernya masih belum jelas siapa dan bagaimana tingkat keamanan penggunaannya. Bisa jadi, penggunaan Aero WhatsApp memang kurang aman dan tidak ada jaminan aman.

2. Ukuran Apk yang Besar

Saat akan menggunakan aplikasinya, kamu harus mendownload file .apk terlebih dahulu. Nah, file tersebut sebenarnya menjadi salah satu poin kekurangan yang wajib dituliskan. Saat kamu mendownloadnya, mungkin kamu butuh kuota ekstra hingga pengunduhan tersebut berhasil.

Selain itu, kamu pun butuh space memori penyimpanan yang cukup besar demi bisa menginstall aplikasi WhatsApp yang sudah berhasil dimodifikasi satu ini. Selanjutnya kamu pun butuh spesifikasi smartphone yang cukup tinggi karena jika menggunakan spesifikasi rendah, kamu tidak akan bisa menggunakannya dengan lancar.

3. Terlalu Sering Ada Update

Ini juga menjadi salah satu poin kekurangan yang dimiliki oleh WhatsApp versi Aero. Biasanya, aplikasi WhatsApp sejenis terlalu sering memberikan update atau versi terbaru dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini jelas sangat merepotkan apalagi di dalamnya tidak ada fitur update otomatis.

Saat kamu menggunakan WhatsApp versi resmi, kamu sudah bisa merasakan bagaimana nikmatnya fitur auto-update. Setiap ada update, maka otomatis ada pemberitahuan dan kamu hanya perlu menunggu sampai update selesai. Kamu pun tidak perlu repot-repot lagi menghapus dan melakukan install ulang aplikasi.

Berbeda ketika kamu memanfaatkan penggunaan Aero WhatsApp. Dalam penggunaannya, kalau ada update maka kamu harus menghapus aplikasi lawas dan mendownload aplikasi terbarunya. Harus install ulang lagi, harus back up lagi, dan pokoknya cukup merepotkan.

Penutup

Dengan beberapa poin kekurangan dari WhatsApp Aero di atas, sekarang kamu bisa mempertimbangkan lebih matang untuk menggunakannya atau tidak. Jika masih bisa mentolerir kekurangan di atas, gunakan saja, tidak masalah.