Ketahui Ukuran Sepatu Converse Sebelum Membelinya

Ukuran Sepatu Converse

Converse adalah salah satu merk sepatu yang memiliki sejuta peminat baik internasional maupun di Indonesia. Jadi tidak heran jika banyak yang berlomba untuk mendapatkan sepatu ini. Namun, sebelum membelinya perhatikan dulu ukuran sepatu converse yang ada. Hal ini dilakukan untuk bisa mendapatkan ukuran sepatu yang sesuai, sehingga nyaman saat digunakan.

Untuk Indonesia

Seperti yang kita ketahui bahwa ukuran sepatu antara Indonesia dengan internasional berbeda. Entah itu dari perlambangan ukuran dan sebagainya. Sehingga pastikan dengan benar berapa ukuran yang dimiliki. Sebagai panduan dalam memiliki ukuran sepatu converse yang tepat, dan bisa nyaman untuk digunakan bisa melihat daftar yang ada di bawah ini.

1. Ukuran Paling Kecil

Pertama converse menyediakan ukuran yang paling kecil yakni ukuran 35. Untuk ukuran internasional seperti Amerika, perlambangan yang dipakai adalah 3. Sepatu dengan ukuran ini cocok untuk seseorang yang memiliki kaki dengan panjang 22cm. Namun kalau ragu untuk membeli dengan ukuran yang benar-benar pas, maka tidak ada salahnya untuk membeli ukuran yang sedikit lebih besar.

2. Ukuran Paling Besar

Namanya sepatu internasional, tentu saja ukuran yang dipakai menggunakan standar luar negeri seperti Amerika. Hal ini tentu tidak mengherankan jika ukuran yang paling besar dari sepatu ini adalah 50,5. Cocok untuk seseorang yang memiliki ukuran panjang kaki sampai 36cm. Tentu ini ukuran yang sangat besar, dan bisa menjadi jawaban bagi seseorang yang memiliki kaki panjang.

3. Ukuran untuk Wanita

Selanjutnya perhatikan juga karena biasanya ada perbedaan ukuran untuk wanita dan juga untuk pria. Biasanya perbedaan ini terletak pada konversi ukuran uk dan juga us. Karena untuk wanita ukuran US nya akan dibuat lebih besar meskipun sebenarnya memiliki ukuran centimeter yang sama. Contoh untuk ukuran 35 Indonesia, maka ukuran sepatu wanita US menjadi 5 sedangkan UK 3.

4. Ukuran untuk Pria

Berbeda dengan ukuran sepatu untuk wanita, dengan untuk pria. Semua ukuran untuk pria sama mau itu menggunakan UK maupun US. Untuk ukuran Indonesia, biasanya paling kecil untuk pria di Indonesia adalah 35. Namun ukuran ini jarang tersedia, dan biasanya dimulai dari ukuran 38 ataupun 39. Untuk ukuran 35 ini biasanya untuk anak.

5. Ukuran Sepatu Anak

Lalu ada ukuran sepatu converse untuk anak-anak. Sama seperti sepatu lainnya. Biasanya ukuran ini dimulai dari ukuran 30 sampai 35 ataupun 36. Jadi tinggal disesuaikan dengan ukuran kaki yang dimiliki oleh anak tersebut. Sehingga saat sepatu dikenakan si anak akan merasa nyaman.

Internasional

Selain ukuran sepatu untuk Indonesia, tentunya pahami juga bagaimana ukuran sepatu internasional yang dimiliki oleh converse. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila ingin membeli converse di luar negeri, dan yang tersedia adalah beberapa ukuran seperti yang ada di bawah ini.

  • UK, pertama ada size UK atau United Kingdom biasanya ukuran ini memiliki perlambangan yang lebih kecil dari US. Meskipun ukuran cm nya sama. Contoh ukuran sepatu converse UK 3 dan US 5, namun sama-sama untuk kaki dengan panjang 21,5cm.
  • US, selanjutnya ada ukuran US atau united states. Ukuran ini paling sering digunakan, dan menjadi acuan standar. Biasanya dibuat lebih besar dari UK, meskipun untuk panjang kaki yang sama.
  • European, untuk ukuran yang satu ini hampir sama dengan ukuran Indonesia. Menggunakan perlambangan angka puluhan seperti 35, 36,37, dan seterusnya.

Ternyata ukuran sepatu converse memiliki banyak sekali acuan yang bisa menjadi perhatian. Oleh karena itu sebelum memilih sepatu perhatikan dengan baik terkait ukuran yang disediakan. Jangan sampai salah memilih karena ini terkait dengan kenyamanan penggunanya.