Keuntungan Menggunakan Asuransi Motor Adira

Keuntungan Menggunakan Asuransi Motor Adira

Kita semua pastinya menginginkan perlindungan terbaik untuk setiap barang berharga kita. salah satu cara yang paling tepat dalam melindungi barang berharga tersebut adalah dengan membuat asuransinya. Membuat asuransi adalah pilihan yang bijak karena hal tersebut akan sangat berguna untuk masa depan. Tapi sebelum memilih asuransi, kita harus jeli dan teliti agar asuransi tersebut dapat membantu saat kita membutuhkannya kelak. Adira merupakan sebuah perusahaan asuransi terbaik yang memberikan jaminan terhadap barang berharga anda. Jika anda ingin membuat asuransi barang berharga anda misalnya seperti sepeda motor, asuransi Adira merupakan pilihan yang paling tepat. Ini lah beberapa keuntungan menggunakan Asuransi Motor Adira.

1. Asuransi Adira Legal Secara Hukum

Hal yang paling penting dalam memilih suatu asuransi adalah melihat legalitas perusahaan asuransi tersebut. Karena legalitas suatu perusahaan asuransi merupakan bukti bahwa perusahaan tersebut telah memenuhi syarat syarat sebagai sebuah perusahaan asuransi, dan pastinya akan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Asuransi Adira adalah perusahaan asuransi yang sudah terdaftar secara resmi pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nama PT Asuransi Adira Dinamika tertanggal 8 September 1997, dengan nomor izin  usaha KEP 462/KMK.017/1997. Hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa asuransi Adira sangat terpercaya dan mampu memberikan perlindungan terbaik pada sepeda motor anda.

2. Memberikan Perlindungan Maksimal Terhadap Kecelakaan

Perlindungan yang diberikan Adira terhadap sepeda motor anda, jauh lebih banyak dari pada perlindungan yang diberikan asuransi lain. Jika misalnya suatu ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, dan bila kerusakan sepeda motor anda sampai 75%, Adira akan mengganti kerugian anda atas kerusakan total tersebut. Hal ini juga berlaku jika kendaraan anda tersebut hilang atau kebakaran. Asuransi motor yang diberikan Adira pastinya sangat membantu anda. Perlindungan lainnya yang diberikan Adira, adalah saat terjadi kecelakaan berkendara yang menyebabkan kematian atau cacat total, Adira juga akan memberikan penggantian maksimal sesuai dengan ketentuan dan syarat yang telah disetujui.

3. Memberikan Penggantian Maksimal Akibat Bencana

Perlindungan lain yang diberikan Adira terhadap sepeda motor anda bukan hanya dari kecelakaan saja, melainkan juga dari bencana alam. Jika  kerusakan pada sepeda motor anda sebesar 75 % akibat bencana alam seperti banjir, angin topan, hujan es, tanah longsor, badai, genangangan air, dan bencana alam lainnya, Adira juga akan melakukan penggantian atas kerusakan tersebut. Asuransi motor yang bagus adalah asuransi yang memprioritaskan kebutuhan pelanggannya, dan memahami betul keinginan pelanggannya. Adira hingga saat ini telah mengelola kurang lebih 10 juta unit pertanggungan. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Adira memberikan perlindungan yang sangat menguntungkan bagi setiap pemilik asuransi.

4. Adira Bagi Hasil untuk Pelanggan

Keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan dari asuransi Adira adalah program bagi hasil bersama pelanggan yang dibuat oleh Adira. Jika anda membeli produk Motopro syariah, anda bisa mendapatkan keuntungan dari bagi hasil tersebut. Motopro syariah merupakan produk asuransi motor syariah yang dihadirkan oleh Adira yang  menggunakan prinsip syariah. Dengan memilih produk ini anda bisa mendapatkan bagi hasil dari Adira yang pastinya sangat menguntungkan bagi anda. Bagi hasil tersebut berlaku jika anda belum pernah melakukan klaim asuransi selama masa asuransi tersebut. Nominal hasil yang anda peroleh nantinya disesuaikan dengan surplus dana tabarru. Pastinya untung banget bukan menggunakan asuransi Adira tersebut.

5. Klaim Asuransi Sangat Mudah

Begitu banyak asuransi yang menawarkan perlindungan yang menggiurkan, namun pada saat ingin melakukan klaim asuransi tersebut, proses klaim dipersulit dan dibuat berbelit-belit. Proses klaim asuransi Adira sangatlah mudah dan cepat. Pengajuan klaim asuransi bergantung pada jenis dan produk asuransi yang hendak diklaim. Jika anda ingin melakukan klaim asuransi terhadap kendaraan anda, ada cukup melakukan klaim melalui aplikasi Autocillin. Anda cukup mendownload aplikasi tersebut di playstore. Kemudian anda tinggal melaporkan kerusakan disertai dengan kronologi kejadiannya. Sertakan juga identitas anda serta foto dokumen kerusakannya atau kejadiannya. Setelah itu anda bisa langsung memilih bengkel rekanan terdekat atau bengkel yang anda inginkan untuk perbaikannya. Sangat mudah bukan? Itulah beberapa keuntungan menggunakan asuransi motor Adira.