Friday 12th April 2024
Durbar Marg, Kathmandu

Cara Mengunci WA di iPhone, FIN4D– WhatsApp adalah salah satu APK chatting atau pesan instan yang paling sering digunakan oleh pengguna ponsel pintar saat ini. Pasalnya, aplikasi tersebut membuat Anda dapat berinteraksi dengan seseorang atau banyak orang dalam sebuah group. Anda bisa saling berbalas pesan, mengirim foto hingga video dengan mudah tanpa ribet.

Tentunya akan terasa kurang nyaman sekali jika suatu saat ada orang lain yang ingin meminjam ponsel Anda dan iseng membuka WA milikmu. Apalagi, jika di dalam aplikasi pesan instan gratis tersebut tersimpan banyak percakapan pribadi yang pastinya tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Makanya, mengunci aplikasi WA menjadi salah satu solusi terbaik agar privasimu terjaga meski smartphone sering dipinjamkan kepada orang lain. Yuk, langsung saja simak panduan cara mengunci WA di iPhone yang mudah dan aman berikut ini.

Cara Mengunci WA di iPhone Terbaru 2024

Buat Anda pemilik ponsel dengan sistem iOS, maka Anda juga bisa banget mengunci aplikasi WA dengan mudah dan cepat. Untuk sistem pengunciannya di sini lewat fitur yang bernama, Touch ID atau Face ID sesuai dengan kondisi perangkat yang dimiliki.

Sementara itu, untuk mengaktikannya mudah sekali Anda hanya perlu menyimak langkah cara mengunci WA di iPhone di bawah ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp seperti biasa di iPhone atau iPad yang Anda miliki
  • Pilihlah menu Settings
  • Pilih menu Account
  • Masuk ke bagian Privacy
  • Gulirkan ke bawah dan temukan bagian Screen Lock
  • Terakhir, aktifkan pilihan Require Touch ID atau Face ID

Menariknya, di sini Anda juga bisa mendapatkan pilihan untuk mengatur jeda waktu penguncian sendiri. Sistem pengaturan waktunya pun lebih beragam, yaitu immediately, 1 menit, 15 menit dan 1 jam. Yang berbeda, dalam penguncian aplikasi chatting WA di iPhone, Anda tidak memiliki pengaturan tampilan notifikasi.

Jadi, semua pesan yang masuk akan tetap muncul di layar dan terlihat pada notification drawer. Meskipun demikian, untuk privasi Anda tetap bisa sembunyikan notifikasi lewat pengaturan WA.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengunci WA di iPhone terbaru 2024. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top