Sunday 19th May 2024
Durbar Marg, Kathmandu

Editing video kini semakin mudah dan menyenangkan. Berbekal smartphone dan aplikasi editing yang tepat, pengguna bisa membuat video keren dan kekinian. Beberapa aplikasi editing video yang populer di kalangan pengguna smartphone yaitu InShot, CapCut, dan VN Editor.

Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan tersendiri. InShot misalnya, terkenal dengan kemudahan penggunaannya dan fiturnya yang lengkap untuk editing video dasar.

Nah, dari sekian banyak fitur editing yang ditawarkan InShot, tahukah bahwa aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menggabungkan dua video dalam 1 frame?

Ya, dengan fitur ini, pengguna bisa membuat video yang menampilkan dua kejadian secara bersamaan. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Menggabungkan 2 Video dalam 1 Frame di InShot

InShot menawarkan cara mudah untuk menggabungkan dua video menjadi satu frame. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi InShot dan pilih video pertama

Pertama, buka aplikasi InShot di smartphone. Setelah itu, pilih menu “Video” dan pilih video pertama yang ingin digabungkan. Pengguna bisa memilih beberapa video sekaligus, tergantung kebutuhan.

2. Pangkas video

Setelah video pertama terpilih, pengguna bisa langsung menambahkan video kedua. Namun, jika bagian tertentu dari video pertama dirasa tidak perlu, pengguna bisa melakukan pemangkasan terlebih dahulu.

Caranya, ketuk video tersebut dua kali. Kemudian, atur titik awal dan akhir klip yang ingin disisakan dengan menyeret garis berwarna kuning pada timeline.

3. Tambahkan video kedua

Ketuk ikon “+” yang berada di bagian bawah layar. Kemudian, pilih menu “Video” dan pilih video kedua yang ingin digabungkan. Setelah itu, video kedua akan muncul sebagai layer baru di atas video pertama.

baca juga slot gacor

4. Atur ukuran dan posisi video kedua

Secara default, ukuran video kedua akan menyesuaikan dengan ukuran video pertama.  Untuk mengubah ukurannya, pengguna bisa menggunakan fitur pinch-to-zoom.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur posisi video kedua dengan menyeretnya ke bagian layar yang diinginkan.

5. Tambahkan elemen lain

Setelah kedua video berada pada posisi yang tepat, pengguna bisa menambahkan elemen lain untuk mempercantik tampilan video gabungan, seperti teks, stiker, atau filter.

Penutup

Nah itulah dia cara menggabungkan 2 video dalam 1 frame di Inshot. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna sudah berhasil menggabungkan dua video menjadi satu frame di InShot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top