Peluang Usaha Warnet Game Online di Desa, Bikin Cepat Kaya

Peluang Usaha Warnet Game Online di Desa

Anda ingin membuka usaha di desa? Berbisnis warung internet (Warnet) dan game online di sana amat memiliki prospek bagus. Karena di desa pemilik komputer dan HP tidak sebanyak di perkotaan. Sehingga peluang usaha warnet game online di desa bisa membuat Anda menangguk keuntungan yang besar.

Untuk membuka sebuah warnet, maka persiapan pertama adalah melihat animo masyarakat. Jika mereka rela jauh-jauh pergi ke tempat game online hanya untuk mabar (main bareng), maka ini adalah peluang bagus. Anda bisa mulai mempersiapkan tempat dan melengkapinya dengan komputer dan fasilitas lain.

Keuntungan dan Peluang Usaha Warnet Game Online di Desa, Uang Mengalir Deras

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan dan mengelola warnet sekaligus game center seperti yang dijelaskan di bawah ini:

1. Lokasi

Lokasi warung internet sangat penting karena jika berada di tempat yang ramai, otomatis pengunjungnya banyak dan membuat Anda untung besar. Jangan pilih lokasi di dalam gang sempit, karena kurang terlihat oleh banyak orang. Selain itu, jangan ambil tempat di daerah yang mudah becek atau wilayahnya terlalu sepi. Pengunjung akan susah masuk ke sana dan malas mengunjunginya.

Pilih lokasi yang ramai seperti di dekat jalan besar. Akan banyak orang yang berlalu-lalang dan ingin mengunjungi warnet atau main game di sana. Pilih juga lokasi yang punya tempat parkir luas. Peluang usaha warnet game online di desa sangat menjanjikan, namun jangan sampai Anda salah pilih tempat, sehingga bisnis jadi sepi.

2. Komputer dan Kelengkapannya

Belilah minimal 6 buah komputer dengan spesifikasi yang bagus. Jangan asal pilih PC yang murah, misalnya hanya pentium 4, apalagi yang bekas. Karena bisa melambatkan kinerjanya. Apalagi warnet juga sekaligus untuk bermain game online, sehingga butuh PC dengan spesifikasi tinggi. Jika komputer berjalan dengan lambat, maka pengunjung akan malas untuk pergi lagi ke warnet Anda.

Lengkapi juga komputer tersebut dengan headphone, agar pengunjung lain tidak keberisikan dengan suara dari pemain game di sebelahnya. Untuk headphone, tak perlu yang bermerek mahal dan berharga jutaan. Spesifikasi standar sudah cukup, yang penting ia berfungsi baik.

3. Fasilitas Lain untuk Meningkatkan Peluang Usaha Warnet Game Online di Desa

Beri juga fasilitas lain agar pengunjung warnet game online makin betah berlama-lama di sana. Misalnya ada kantin mini yang menyediakan mi instan, jajanan, dan minuman ringan. Jadi pengunjung tidak harus pergi ke warung ketika lapar. Namun bisa memesan jajanan melalui operator.

Fasilitas pendukung lain adalah printer dan scanner karena dibutuhkan untuk anak sekolah saat akan mencetak tugas. Lengkapi juga dengan kamar mandi yang bersih. Seringkali pemain game lupa waktu dan ketika ingin pergi ke toilet, mereka tidak perlu pergi ke pom bensin. Namun langsung masuk ke kamar mandi warnet yang selalu wangi dan bersih.

4. Tarif Sewa Internet dan Game yang Terjangkau

Peluang usaha warnet game online di desa memang menguntungkan, tapi perhitungkan lagi tarifnya, jangan sampai terlalu tinggi. Misalnya di 6 bulan pertama, Anda memasang harga 5.000 rupiah per jam. Namun jika sewa sekaligus 3 jam, hanya bayar 12.000 rupiah. Untuk paket malam, bisa 14.000 per 6 jam. Setelah agak ramai, harga sewa bisa dinaikkan sedikit.

5. Buka 24 Jam

Sebuah warnet game online bisa buka 24 jam jam, karena ada mahasiswa yang mengetik sambil browsing di sana hingga tugasnya benar-benar selesai. Jangan hanya buka seperti jam kantor atau dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Jika Anda buka 24 jam, maka di pagi buta, biasanya ada pelanggan yang berstatus murid. Ia akan mengeprint tugas untuk hari ini yang biasanya lupa dikerjakan kemarin.

6. Keramahan

Jangan lupa untuk selalu ramah kepada setiap pengunjung. Jika warnet game online dijaga oleh orang lain, jangan lupa untuk mem-briefing pegawai agar ia selalu tersenyum dan sigap saat dimintai pertolongan oleh pengunjung. Pelanggan akan betah dan kembali lagi ke warnet game online Anda.

Peluang usaha warnet game online di desa masih sangat besar. Namun Anda harus memperhitungkan strategi bisnisnya. Pilih lokasi yang ramai, punya tempat parkir yang cukup, dan lengkapi warnet dengan fasilitas lengkap. Jangan lupa untuk selalu sapa pengunjung dengan ramah dan layani dengan sepenuh hati.