Rekomendasi 5 Jenis HP Vivo yang Laku di Pasaran dengan Fitur Unggulan

HP Vivo

Hingga saat ini, HP Vivo masih menjadi merek ternama yang memiliki banyak peminat. Vivo juga menjadi HP yang paling laku di pasaran karena fiturnya yang canggih, tetapi dijual dengan harga sangat terjangkau. Adapun, rentang harga Hp ini berkisar antara Rp2 juta hingga Rp4 jutaan saja sehingga dapat menyasar masyarakat dengan kelas ekonomi menengah.

Dengan keunggulannya itu, tak heran banyak yang memburu ponsel ini. Sementara itu, Vivo sebagai merek smartphone ternama terus meluncurkan smartphone canggih dengan harga terjangkau. Bagi yang sedang mencari rekomendasi HP Vivo, simak spesifikasi beberapa HP Vivo berikut ini:

1. X60 Pro 5G

Ponsel ini ditawarkan dengan chipset snapdragon 888 sehingga tak kalah saing dengan kompetitornya yaitu Xiaomi Mi 11. X60 Pro 5G dijual mulai dari Rp1,9 juta dimana harga. Harga ini bisa dikatakan standar yang artinya tidak terlalu mahal dan tidak juga murah bagi seri flagship Vivo. Dengan harga di bawah Rp2 juta, pengguna sudah bisa mendapatkan RAM 3 GB serta penyimpanan internal sebesar 32 GB.

2. Y1S

Fitur unggulan dari ponsel ini yang banyak diminati adalah kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5.000 mAh. Tak hanya itu, Vivo juga memberikan charger dengan kemampuan fast charging sehingga baterai akan terisi penuh dengan cepat meskipun di-charge dalam kondisi baterai kosong. Kurang dari 30 menit, pengguna sudah bisa menggunakan kembali smartphone-nya dalam kondisi baterai terisi penuh. Oleh karena itu, Vivo Y1S ini sangat cocok digunakan bagi pengguna yang membutuhkan smartphone untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya.

3. IQOO 7

Jenis HP Vivo yang satu ini mendapat julukan HP gaming karena kemampuannya yang dapat mengakomodasi kebutuhan para gamers. HP ini kuat dipakai selama berjam-jam untuk dipakai bermain game. Sama seperti X60, HP ini juga menggunakan chipset snapdragon 888 dengan layar Amoled yang sangat mendukung kebutuhan para gamers. Tipe layar ini sangat bagus digunakan untuk bermain game karena dapat menampilkan gambar dengan jernih sehingga terlihat seperti nyata.

IQOO 7 juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4.000 mAh. Selain itu, HP ini juga memberikan charger dengan kemampuan fast charging kepada penggunanya sehingga baterai akan terisi penuh dengan cepat meskipun di-charge dalam kondisi baterai kosong.

4. X60 Pro

Satu lagi seri flagship dari Vivo yaitu X60 Pro. HP ini memiliki kapasitas RAM 12GB serta memori penyimpanan 256 GB. Dengan kapasitas RAM dan memori internal yang cukup besar ini, maka X60 pro bisa diandalkan untuk mengakomodir kebutuhan profesional dan menjalankan aplikasi berat. Sayangnya, meskipun dikategorikan sebagai seri flagship smartphone ini memiliki daya baterai yang cukup rendah yaitu hanya 4.200 mAh saja. Jika dibandingkan dengan jenis HP Vivo lain, kapasitas daya tersebut sebetulnya cukup besar, tetapi tak sebanding dengan fiturnya yang mestinya juga diimbangi dengan daya yang besar.

5. NEX 3S 5G

Smartphone ini dirilis pada awal tahun 2020 lalu. NEX 3S 5G ditanam chipset snapdragon 665 dengan kapasitas RAM 8GB serta memori penyimpanan 128 GB. Dengan memori penyimpanan yang sudah cukup besar ini, pengguna sebetulnya tidak memerlukan lagi memori eksternal. Memori ini sudah cukup untuk digunakan berbagai file seperti gambar, musik, hingga film.

Itulah 5 Jenis HP Vivo yang laku dipasaran dan memiliki fitur unggulan. Kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia seperti saat ini membuat berbagai aktivitas dialihkan agar dilakukan dari rumah saja. Imbasnya, masyarakat memerlukan smartphone canggih agar tetap bisa terhubung dan berkomunikasi baik dengan orang sekitar.