Simak Cara Download MP3 dari YouTube Menggunakan Bantuan Situs Browser Berikut Ini

Simak Cara Download MP3 dari YouTube Menggunakan Bantuan Situs Browser Berikut Ini

Meskipun konten YouTube menggunakan format video, namun mengubahnya menjadi MP3 saat diunduh bukanlah hal mustahil. Terdapat sejumlah situs yang bisa dimanfaatkan untuk mengunduh file MP3 yang sebelumnya menggunakan format video dari YouTube. Apa saja situsnya dan bagaimana penggunaannya?

1. Menggunakan Savefrom.net

Untuk mengunduh melalui situs ini, pengguna harus melakukan cara yang serba manual. Meskipun begitu, savefrom.net nyaman digunakan sebab tidak ada pop up iklan bertubi-tubi yang muncul saat pengguna mengaksesnya. Sayangnya tidak semua video dapat diunduh versi MP3-nya. Begini cara menggunakannya:

  • Carilah terlebih dahulu video yang ingin diunduh di YouTube. Jika sudah, salinlah URL-nya.
  • Bukalah tab baru di browser dan ketiklah ‘savefrom.net’ pada kolom pencarian, lalu klik ‘Enter’.
  • Jika laman sudah terbuka, tempelkanlah link yang sudah disalin pada kolom URL yang disediakan.
  • Apabila video sudah muncul di bagian bawah kolom pencarian, langsung saja klik versi MP3-nya. Lalu tunggulah proses unduh sampai selesai.

2. Memanfaatkan Situs Y2Mate

Ada yang unik dengan cara mengunduh file MP3 dengan menggunakan situs Y2Mate ini. Selain dengan cara download manual seperti di savefrom.net agar lebih mudah pengguna bisa menyelipkan ‘pp’ di URL video. Penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkah di bawah ini ya!

  • Pilihlah lagu yang ingin diunduh di YouTube. Jika sudah memilih, cobalah beralih ke alamat URL yang berada di kolom pencarian browser.
  • Sebelum kata .com, tambahkan huruf ‘pp’ (tanpa tanda petik). Nantinya laman YouTube otomatis langsung beralih ke situs Y2Mate.
  • Di sana terdapat pilihan unduhan, ada pilihan untuk mengunduh format MP4 dan MP3. Kliklah tombol ‘Download’ yang berwarna hijau untuk memulai unduhan, kemudian tunggulah sampai prosesnya selesai.

3. Mengunduh dari Situs downloadlagu321

Dengan menggunakan situs ini, pengguna tidak perlu membuka YouTube terlebih dahulu untuk mencari lagu yang diinginkan. Sebab situs ini akan secara otomatis mencarikannya dan langsung memberikan versi MP3 saat pengunduhan. Yuk simak cara penggunaannya!

  • Ketiklah URL ‘downloadlagu.vin’ di kolom pencarian browser.
  • Apabila laman utama sudah muncul, langsung saja ketik nama lagu yang ingin diunduh, lalu klik tombol ‘Cari’.
  • Jika nama lagu sudah muncul, klik ‘Download MP3’ atau ‘Fast Download’. Apabila sudah beralih ke laman download, klik ‘Start Download’. Nantinya pengguna akan dialihkan ke satu laman download lagi.
  • Scroll sampai ke bagian paling bawah, klik ‘download MP3’. Jika muncul pop up iklan, close saja dan klik sampai terproses unduhannya.

Demikianlah pembahasan mengenai 3 cara download file MP3 dari YouTube dengan bantuan situs dari browser ini. Dengan menggunakan cara tersebut, pengguna tidak harus berlangganan platform musik berbayar hanya untuk mendengarkan lagu kesukaan.