Beragam Spot dan Fasilitas Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran yang Layak Dikunjungi

Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

Menikmati keindahan alam menjadi cara untuk menenangkan pikiran atau sekedar menghabiskan waktu liburan orang terdekat. Mengunjungi destinasi wisata Pantai Batu Karas Pangandaran bisa menjadi pilihan. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan alam yang masih begitu asri dengan suasana yang tenang.

Setiap deburan ombak dan semilir angin pantai bisa menenangkan pikiran dan menghilangkan kebosanan yang melanda. Pantai Batu Karas memiliki keindahan yang begitu tersohor dengan berbagai fasilitas dan spot foto menarik di area pantai. Anda bisa menikmati banyak aktivitas di sini.

Spot dan Fasilitas Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

Lokasinya yang sangat identik dengan perairan membuat Pantai Batu Karas memiliki banyak spot foto. Dari sekian spot yang ada, berikut ini paling populer

  • Perahu atau Restoran Apung di Sungai

Ada spot unik yang menjadi daya tarik di Pantai Batu Karas. Spot tersebut adalah sebuah restoran apung yang ada di atas sungai dengan bentuk perahu. Di atas perahu ini Anda bisa menikmati asiknya bersantai sembari merasakan hangatnya sinar matahari.

Anda pun bisa mengambil photo dengan latar belakang pemandangan sungai, serta menikmati keindahan sunset. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi melompat dari perahu, di sini tersedia pacuan untuk loncat. Letaknya berada di bagian belakang perahu dengan sebuah balon besar.

  • Aktivitas Permainan Air

Di pantai Batu Karas Anda bisa melakukan banyak aktivitas permainan air yang menyenangkan. Di antaranya seperti kegiatan berselancar atau surfing, banana boat, bugi board, berenang, serta melakukan photo selfie.

Pantai ini sering digunakan untuk kegiatan surfing para peselancar profesional karena ombaknya yang cukup liar. Tapi jangan khawatir. Ada beberapa spot pantai yang aman dengan ombak tidak terlalu tinggi. Anda bisa berkeliling pantai agar bisa menikmati aktivitas tersebut.

Bagi Anda yang hobi memancing, di spot ini terdapat pula persewaan perahu yang berkapasitas 4 orang. Tersedia pula banyak fasilitas permainan air yang bisa disewa, misalnya saja seperti ban untuk berenang.

  • Camping dengan Suasana Pantai

Anda hobi camping dan menikmati suasana malam yang sejuk di pinggiran pantai? Lokasi pantai ini juga bisa digunakan tempat camping untuk Anda yang ingin menikmati suasana malam di tepi pantai. Tapi ingat. Pastikan untuk mendirikan tenda di tempat yang sudah disediakan oleh pengelola.

  • Tempat Pelelangan Ikan dan Kuliner Hasil Laut

Spot yang satu ini cocok buat Anda yang menyukai kuliner dari hasil laut. Di sini Anda bisa secara langsung mengunjungi tempat pelelangan ikan dan melihat kegiatan nelayan menjala di pinggiran pantai.

Mengingat hampir sebagian besar penduduk lokal di sekitar pantai ini bekerja sebagai nelayan. Untuk melihat nelayan menjala ikan di pinggir pantai, sebaiknya datanglah saat sore hari kira-kira pukul 15.00 WIB.

Hasil laut yang biasa tersedia di sini seperti cumi, kepiting hingga berbagai jenis ikan segar. Harganya pun cukup terjangkau, lantaran Anda mendapatkannya secara langsung dari nelayan di pelelangan ikan. Sehabis berkeliling Pantai Batu Karas, sangat pas mengisi perut dengan olahan seafood segar di sini.

  • Menikmati Pemandangan dari Titik Tertinggi

Ingin menikmati keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran dari atas ketinggian? Anda bisa melihat banyak keindahan dan pesona Pantai Batu Karas dengan melakukan pendakian atau hiking. Meski melelahkan dan penuh perjuangan, tapi usaha Anda tidak akan sia-sia. Hamparan pantai yang terbentang luas bisa Anda saksikan.

  • Pemandangan Hutan Mangrove

Pemandangan Hutan Mangrove terlihat begitu unik, karena Anda bisa sekaligus melihat bertemunya air tawar dan air laut. Jika ingin menyusuri kawasan hutan, Anda pun dapat menyewa perahu. Siapa tahu Anda akan menjumpai berbagai satwa liar dilindungi di sini.

Berbagai fasilitas sudah tersedia di kawasan wisata Pangandaran Pantai Batu Karas. Mulai dari fasilitas permainan, tempat parkir, toilet, homestay, warung-warung makan, dan lain sebagainya. Pantai Batu Karas sendiri juga menawarkan keindahan dan pesona yang begitu memukau pengunjung.

Tak heran jika lokasinya hampir tidak pernah sepi oleh para wisatawan. Jadi bagi Anda yang bingung mencari lokasi untuk liburan atau sekedar jalan-jalan, mengunjungi wisata Pantai Batu Karas Pangandaran bisa jadi pilihan.