Yuk Cek Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI ke BCA, BNI dan Mandiri

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI ke BCA, BNI dan Mandiri

Internet banking adalah salah satu fasilitas yang gratis disediakan untuk semua nasabah. Fitur ini memudahkan proses transaksi apapun dengan nominal berapapun. Namun masing-masing bank memiliki cara transfer yang berbeda. Sudah tahu belum cara transfer uang melalui internet banking BRI ke BCA, BNI dan Mandiri?

Bagi kamu yang menjadi salah satu nasabah dari bank tersebut harus tahu bagaimana cara menggunakan internet banking dalam proses transfer. Karena tak mungkin bukan untuk melakukan transfer uang harus melalui ATM apalagi datang ke cabang terdekat. Baik ATM dan kantor cabang memiliki keterbatasan area dan jam buka. Berbeda dengan internet banking yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

 

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI ke BCA, BNI dan Mandiri dengan Mudah

Melalui internet banking, kamu bisa melakukan transaksi seperti transfer ke sesama bank atau beda bank. Hanya saja jika ingin transfer ke bank yang berbeda, biasanya terdapat charge. Jumlah charge ini berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing bank. Lebih baik sebelum melakukan transfer kamu harus mengecek apakah terdapat sisa uang yang cukup di rekening.

Berikut ini cara transfer uang melalui internet banking BRI ke BCA, BNI dan Mandiri yang bisa kamu ikuti.

1. Transfer bank BCA

Cara transfer internet banking BCA, kamu harus mengaktifkan internet banking ke kantor cabang terdekat. Setelah itu masuk ke klikbca.com dan masukan username serta password yang sudah dibuat. Pilih menu transfer dana yang ada di bagian sebelah kiri. Pilih menu transfer ke rekening BCA dan isi data seperti nama rekening, nama pemilih dan jumlah uang yang ditransfer.

Login dan aktifkan token BCA kemudian pilih APLI  2 baru masukan 8 digit angka ke token. Masukan kembali 4 angka yang muncul pada token ke dalam komputer baru klik lanjutkan. Cek kembali data yang muncul baru klik kirim.

2. Transfer bank BRI

Cara transfer internet banking BRI dilakukan melalui web internet banking BRI. Setelah itu masukan username, password dan verifikasi. Setelah masuk, pilih menu Transfer and lanjutkan ke menu transfer ke sesama BRI. Baru kemudian isikan data seperti rekening pengirim, nomor rekening tujuan, jumlah, berita dan email penerima.

Baca kembali data yang sudah dimasukan di halaman konfirmasi. Apabila sudah benar, cukup masukan password internet banking. Kemudian klik permintaan mtoken. Maka kamu akan mendapat sms mtoken ke hp melalui sms. Mtoken yang diterima dimasukan kembali ke layar komputer baru klik Ok untuk mengirim.

3. Transfer bank BNI

Cara transfer melalui internet banking dari bank BNI adalah melalui web internet banking BNI. Cukup masuk ke web dan gunakan username serta password yang telah dimiliki. Baru setelah itu klik menu Transaksi kemudian Jenis transfer bisa pilih antar BNI atau Antar Bank. Masukan jumlah yang hendak ditransfer dan klik Lanjutkan. Cek kembali detail transaksi.

Masukan Token BNI kemudian klik proses untuk menyelesaikan transfer. Untuk mendapatkan Token ini cukup gunakan nyalakan perangkat PIN token dan masukan angka 2 dan dapatkan kode respon yang akan dimasukan ke layar komputer.

4. Transfer bank Mandiri

Cara transfer melalui internet banking Mandiri tidak jauh berbeda dengan ketiga bank lainnya. Cukup masuk terlebih dahulu ke internet banking Mandiri. Setelah itu masukan user ID dan password untuk masuk ke akun. Pilih menu transfer untuk proses pengiriman uang.

Masukan data seperti rekening pengirim, rekening tujuan, nominal yang hendak ditransfer, dan klik Lanjutkan. Aktifkan token Mandiri dan masukan PIN token baru tekan angka 1. aktifkan mode APPLI 1. Jangan lupa input code yang jumlahnya 8 ke layar komputer dan tunggu sampai kode baru muncul. Masukkan PIN Mandiri dan klik menu Lanjutkan. Maka uang akan langsung ditransfer.

Kini sudah paham kan bagaimana cara transfer uang melalui internet banking BRI ke BCA, BNI dan Mandiri. Jangan lupa jika sudah mendapatkan token harus segera digunakan karena setiap token memiliki batas waktu yang sangat singkat.